6 Cara Menjalankan Iklan FB dan IG Terbaik

freepick.com

Ridhorahfa.com – Facebook dan Instagram adalah dua jejaring sosial paling populer di dunia. Itu juga merupakan tempat yang bagus untuk menjalankan iklan, yang dapat membantu Anda mengembangkan bisnis. Dalam panduan ini, kami akan membahas semua langkah yang diperlukan untuk berhasil meluncurkan kampanye iklan di Facebook dan Instagram.


Step 1: Pilih Objective Anda

  • Pilih tujuan Anda
  • Pilih antara klik situs web, konversi, dan penayangan video (jika Anda ingin menjalankan iklan di kedua platform)
  • Pilih antara konversi situs web atau pemasangan aplikasi seluler (jika Anda ingin menjalankan iklan di Facebook)
  • Pilih apakah lebih penting mendapatkan lebih banyak pengikut atau lebih banyak klik ke situs web

Step 2: Pilih penempatan iklan Anda

Setelah Anda memilih audiens yang sesuai, saatnya memilih penempatan yang tepat untuk iklan Anda. Ada tiga kategori utama penempatan:

  • News Feed
  • Page Posts
  • Video Ads

Step 3: Tetapkan anggaran dan jadwal Anda

  • Tetapkan anggaran dan jadwal Anda.
  • Pengoptimalan tawaran adalah proses penyesuaian tawaran sehingga Anda mendapatkan hasil terbaik untuk iklan Anda. Anda dapat menggunakan pengoptimalan tawaran untuk mengubah: Jumlah pembelanjaan iklan Anda (mis., $0-$10), Jangka waktu saat Anda ingin beriklan (mis., harian, mingguan).


Step 4: Pilih pemirsa dan jangkauan Anda

Dengan memilih pemirsa, kini Anda dapat memilih iklan mana yang akan dijalankan. Opsi yang tersedia bergantung pada audiens spesifik yang telah Anda targetkan:

  • Usia – pilih rentang usia dari 18-24 (misalnya)
  • Jenis kelamin – pilih jenis kelamin dari perempuan/laki-laki
  • Lokasi – pilih negara atau kota dalam suatu negara (misalnya, jika Anda menjalankan iklan untuk wanita di Los Angeles). Anda juga dapat menargetkan lokasi tertentu dalam kota dan negara dengan memilih kode pos atau lingkungan. Jika Anda ingin melihat orang seperti apa yang akan tertarik dengan produk Anda berdasarkan lokasinya, gunakan alat kami di [tautan].
  • Minat – Ini memungkinkan pengiklan untuk menemukan orang yang mirip dengan minat mereka sendiri berdasarkan kata kunci yang mereka masukkan ke bilah pencarian Facebook saat berbelanja online atau menjelajahi situs web lain seperti Pinterest atau Instagram (lihat di bawah). Misalnya: jika seseorang menelusuri “sepatu merah muda”, hasil ini akan menyertakan pria yang menyukai sepatu merah muda, tetapi juga wanita yang menyukainya! Anda kemudian dapat menargetkan berdasarkan kata kunci tersebut juga dengan menambahkannya ke bagian minat target nanti di halaman ini saat membuat rencana untuk kampanye.”


Step 5: Pilih format yang tepat untuk iklan Anda

Sekarang setelah Anda menguasai dasar-dasar iklan Facebook, mari kita bicara tentang cara menggunakannya secara efektif. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih format yang tepat untuk iklan Anda.

Cara terbaik untuk menarik perhatian adalah dengan iklan video. Mereka lebih mungkin daripada iklan foto atau korsel untuk dibagikan dan diklik oleh pengguna yang menjelajahi Facebook atau Instagram di umpan berita mereka (dan karenanya lebih mungkin daripada jenis iklan lainnya). Video juga memungkinkan Anda untuk mempromosikan budaya perusahaan, produk/layanan, identitas merek Anda meskipun tidak terkait langsung!

Step 6: Buat iklan yang efektif dengan beberapa praktik terbaik kami

Anda telah mencapai langkah terakhir. Sekarang saatnya membuat iklan yang efektif dengan beberapa praktik terbaik kami:

  • Sertakan ajakan bertindak (CTA) yang kuat. Ini akan membantu Anda mengubah lebih banyak prospek menjadi pelanggan, jadi pastikan Anda memiliki sesuatu yang benar-benar membuat orang tertarik dengan produk atau layanan Anda.
  • Gunakan gambar atau video yang menarik dalam iklan Anda. Citra yang baik dapat membuat perbedaan besar dalam mengubah pengunjung menjadi pelanggan, jadi jangan berhemat pada bagian ini!
  • Pilih format yang tepat untuk iklan Anda: Facebook menyediakan iklan berbasis teks saja dan gambar/video—Anda harus menggunakan mana yang paling cocok untuk audiens dan tingkat anggaran Anda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menjalankan iklan yang efektif di Facebook.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  • Pilih tujuan Anda.
  • Apa yang ingin Anda capai dengan kampanye ini? Ini harus menjadi langkah pertama dalam memilih iklan mana yang akan dijalankan, karena ini memberi tahu kami apa yang ingin kami capai dan bagaimana kami dapat mencapainya. Misalnya, jika seseorang memiliki halaman Facebook untuk bisnisnya dan baru-baru ini dia memposting artikel tentang sesuatu yang terkait dengan industrinya (misalnya, “Bagaimana Mendapatkan Bisnis Anda Kembali ke Jalur Setelah PHK”), maka masuk akal untuk mereka untuk memposting iklan yang menanyakan orang yang menyukai atau mengikuti mereka di Facebook jika mereka tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik ini.

Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda dan membantu Anda menjalankan iklan yang efektif di Facebook. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar, silakan tinggalkan di bawah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url